Tips Penggunaan VBA

1.      Selalulah menggunakan Help yang disediakan oleh Microsoft Access untuk mengetahui suatu penjelasan dari kode-kode yang belum Anda ketahui. Caranya cukup mudah, pada module VBA, ketikkan kodenya yang ingin Anda ketahui Help-nya tersebut, lalu blok kode tersebut, kemudian tekan tombol F1, maka Access akan langsung memperlihatkan penjelasan dari kode tersebut selama kode yang Anda blok tersebut merupakan kode didalam Access VBA.

2.      Jika Anda menemui error pada aplikasi Access VBA, maka lihatlah di Help apakah ada penjelasannya. Jika tidak ada, Anda dapat langsung mengunjungi situs Microsoft (http://www.microsoft.com) kemudian ketikkan error yang muncul pada kotak “Search”, maka jika Microsoft sudah menemukan solusi dari error yang Anda alami, ia akan langsung memperlihatkan jawabannya.

3.      Selalulah mengcompile semua module VBA yang sudah Anda buat lalu di Save setelah dicompile. Mengapa? Dengan dicompile, maka program akan berjalan lebih cepat. Untuk mengcompile, pada jendela VBA, klik menu Debug

Compile
“Nama_file_Anda”, setelah itu klik tombol Save.

Beri Nilai Artikel Ini:

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
%d bloggers like this: