REVIEW MAJALAH ASY-SYARIAH TERBARU: PEMBATAL KEIMANAN

REVIEW MAJALAH ASY-SYARIAH TERBARU: PEMBATAL KEIMANAN

Kamis, 07-Juni-2007
Penulis:


Edisi terbaru ini (Vol III/ N0. 31/1428H/2007) mengambil tema utama Pembatal Keimanan. Sesuai dengan temanya tersebut, maka pada edisi ini rubrik Manhaji, Kajian Utama, Tafsir dan Hadits mengulas tema tersebut dengan rinci.
Terkhusus di artikel Pembatal-Pembatal Keimanan, pembaca akan menemukan penjelasan bahwa iman itu bisa batal karena tiga sebab. Bisa karena ucapan (qauliyyah), amalan (’amaliyyah), serta keyakinan (itiqadiyyah). Pembahasan yang ditulis oleh Al-Ustadz Abu Hamzah Yusuf –hafizhahullah- ini bisa dilihat mulai pada halaman 22.

Edisi terbaru ini (Vol III/ N0. 31/1428H/2007) mengambil tema utama “Pembatal Keimanan”. Sesuai dengan temanya tersebut, maka pada edisi ini rubrik Manhaji, Kajian Utama, Tafsir dan Hadits mengulas tema tersebut dengan rinci.
Terkhusus di artikel Pembatal-Pembatal Keimanan, pembaca akan menemukan penjelasan bahwa iman itu bisa batal karena tiga sebab. Bisa karena ucapan (qauliyyah), amalan (’amaliyyah), serta keyakinan (itiqadiyyah). Pembahasan yang ditulis oleh Al-Ustadz Abu Hamzah Yusuf hafizhahullah- ini bisa dilihat mulai pada halaman 22.
Hal lain yang menarik pada edisi ini adalah rubrik Problema Anda. Kali ini ada yang bertanya tentang Hukum Bayi Tabung, yaitu bayi yang dihasilkan dari proses pembuahan ovum di luar rahim, kemudian setelah menjadi zygot, ovum yang telah terbuahi dimasukkan kembali ke dalam rahim sampai dilahirkan. Permasalahan ini kemudian dijawab dengan fatwa Asy-Syaikh Al-Albani -rahimahullah- yang mengatakan bahwa ini tidak boleh. Beliau melarang hal tersebut dengan beberapa alasan (lihat halaman 60).
Artikel menarik lainnya adalah tulisan Al-Ustadzah Ummu Ishaq Al-Atsariyyah -hafizahallah- di rubrik Mengayuh Biduk. Di dalam artikel yang berjudul Akhlaq Mulia dalam Rumah Tangga ini menjelaskan cukup banyak hadits tentang perilaku Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersama para istri beliau. Kelemahlembutan, kesabaran, serta kasih sayang beliau benar-benar tercurahkan kepada istri-istri beliau shallallahu ‘alaihi wasallam. Artikel ini bisa anda temui dari halaman 74 sampai 79.
Dan yang terakhir, Majalah Asy-Syariah juga memberikan plus Khutbah Jumat dengan judul “Meraih Kehidupan Aman dan Tentram dengan Syariat yang ditulis oleh Al-Ustadz Saifuddin Zuhri, Lc -hafizahullah-.(*)
Beberapa Sajian dalam edisi kali ini:

Manhaji: Kelompok Sesat Murji’ah Pendangkal Keimanan Umat
Kajian Utama:
– Hakikat Iman
– Dampak Keimanan dalam Kehidupan Manusia
– Pembatal-pembatal Keimanan
Tafsir: Keimanan yang Tidak Membuahkan Hasil
Hadits: Amal Termasuk Bagian dari Iman
Akidah: Penyatuan Agama adalah Perbuatan Kufur
Akhlak: Nikmat Allah, Syukurilah dan Ujian-Nya, Sabarilah
Seputar Hukum Islam: Sunnah Fithrah (lanjutan)
Problema Anda:
– Hukum Bayi Tabung
– Menepis Bisikan Setan
Oase: Pilar-pilar Kekafiran
Nasehat: Menjaga Kesucian Darah, Harta dan Kehormatan Sesama Muslim
Khutbah Jumat: Meraih Kehidupan Aman dan Tenteram dengan Syariat
Sajian Lembar Sakinah:
Mengayuh Biduk: Akhlak Mulia dalam Rumah Tangga
Permata Hati: Agungkan Ilmu dalam Hatimu
Cerminan Shalihah: Hindun bintu Utbah
Wanita dalam Sorotan: Apalagi yang Engkau tuntut, Wahai Wanita?
Fatwa Al-Mar’ah Al-Muslimah:
– Donor Darah untuk Non Muslim
– Kertas Bertuliskan Ayat Al-Quran
– Ucapan bila Mendengar Kematian Seorang Kafir
Info Tambahan:

Untuk mendapatkan majalah Asy-Syariah edisi terbaru ini secara online, klik http://al-ilmu.com/magazines/detail.php?id=41, atau hubungi agen Asy-Syariah terdekat di kota Anda.

 

Beri Nilai Artikel Ini:

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
%d bloggers like this: