Berputar


Sebagian orang menghabiskan umur mereka untuk mengkaji, menghasilkan karya, mengumpulkan pengetahuan, mengoleksi benda diluar kemampuan, menggandrungi hoby secara berlebihan dan menghimpun harta akan tetapi mereka lupa untuk beramal saleh.

Sebagian orang tersebut adalah orang yang percaya dengan keadaannya yang tergadaikan baik berupa harta, waktu, kesehatan, kedudukan dan kehormatan.

Mereka lupa dengan perputaran hari, nikmatnya udara subuh, pergantian malam, kehebatan kitabullah, keajaiban-keajaiban zaman, sehingga Anda mendapatinya mereka adalah orang yang terpersona dengan permainan dan larut dalam kelalaiannya. Padahal sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang merugi.

Mereka tidak menyadari bahwa semua akan berputar, seperti matahari, bulan, bumi demikian juga semua yang ada di bumi ini. Berputar dari malam ke pagi, dari pagi ke siang, dari bayi menjadi baligh, dari muda ke renta, dari tunas menjadi pohon, dari hidup menjadi mati, dari tiada menjadi ada, dari ada menjadi tiada.

Barang siapa membaca Al Qur’an, maka akan mendapati didalamnya ketakwaan, pujian terhadap ilmu yang bermanfaat, anjuran menginfakan harta yang sesuai dijalan-Nya yang disertai dengan keikhlasan.

Orang yang tidak memburu waktunya dengan ibadah yang baik, maka akan kehilangan kebaikan dan keadaanpun akan berubah baginya.

Orang yang tidak berbuat dermawan kepada manusia dengan hartanya, dia akan bersedih ketika fakirnya.

Orang yang tidak mengisi waktu luangnya dengan mempelajari kalam illahi, dia akan menangis ketika di akhir hidupnya.

Orang yang tidak memberikan manusia manfaat dengan kemuliannya, dia akan menyesal ketika tidak dikenal lagi.

Maka bersegeralah, bersegeralah melakukan kebaikan dan berlombalah untuk berbuat kebajikan, memberi manfaat kepada para hamba sebelum berputarnya zaman, bergantinya keadaan, berubahnya waktu. Karena kita saat ini sedang berputar, dan menanti putaran selanjutnya yang akan Allah berikan kepada kita.

Beri Nilai Artikel Ini:

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
%d bloggers like this: