Belajar

Belajar bukan untuk menjadi menjadi pintar semata. Belajar bukan pula untuk menguasai suatu ilmu. Belajar bukan hanya untuk anak-anak sekolahan. Belajar adalah suatu proses keingintahuan yang tiada henti, dilakukan secara sedikit demi sedikit dan berkesinambungan. Karena itu belajar dilakukan setiap hari hingga akhir hayat.

Belajar adalah suatu ketertarikan yang kuat akan suatu ilmu, rasa ingin tahu yang besar, sehingga belajar tidak pernah membuat jenuh akal pikiran dan tidak membuat hati bosan.

Seseorang bertanya, “Anda sudah pintar dan menguasai akan ilmu ini, mengapa Anda masih tetap belajar ilmu ini?” Maka dijawab, “Aku masih belajar karena aku ingin mati dalam keadaan menuntut ilmu.”

Belajar itu menyenangkan, memberi semangat yang besar kepada hati agar senantiasa bangkit dipagi hari membuka lembaran-lembaran ilmu, menyimak tulisan-tulisan bermutu tinggi, dan mendengar suara-suara kebaikan.

Begitu banyak ilmu yang dapat dipelajari, belajar membaca Al-Qur’an, belajar bahasa Inggris, belajar matematika, belajar biologi, belajar fisika, dan belajar ilmu-ilmu lainnya, adalah suatu amal kebaikan yang semoga dapat mengangkat derajat setiap orang yang mempelajarinya.

Maka sahabat, jangan pernah berhenti belajar! Barangkali Anda sekarang sudah bekerja dan mencari uang, namun jangan lupakan belajar. Belajarlah, karena belajar adalah napas kita, ia akan membentuk pikiran dan hati kita sesuai dengan apa yang dipelajari, menambah khasanah pengetahuan, menyingkap tabir yang barangkali belum pernah Anda buka dan diketahui sebelumnya.

Subhanallah, marilah kita belajar…

Beri Nilai Artikel Ini:

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
%d bloggers like this: