Adap-adap malam pertama – Pertanyaan : Assalamaulikum wr.wb,Awfan ana bertanya, bagaimanakah adap-adap untuk kita pada saat pertama kali akan melakukan hubungan dengan suami kita / malam pertama . Doa2 apa saja yg harus kita lafazkan. Syukronisna

Konsultasi Fiqih Wanita :Jawaban:

Assalamu alaikum wr.wb.
Islam adalah agama yang penuh dengan adab. Karena itu, dalam berhubungan antara suami dan isteripun Islam memberikan adab-adab yang perlu diperhatikan. Di antaranya adalah:
1. Melakukan sejumlah pendahuluan agar sang isteri terangsang untuk berjima.
2. Tidak melihat kepada kemaluannya sebab bisa membuatnya tidak suka.
3. Membaca
بِسْمِ الله اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا
“Dengan nama Allah. Ya Allah, jauhkan kami dari setan dan jauhkan setan dari rizki yang Kau berikan pada kami (anak yang akan lahir).”
4. Diharamkan menggauli isteri di saat sedang haid atau nifas dan sebelum mandi dari keduanya. Hal ini sebagaimana bunyi firman Allah, “Jauhi para isteri saat sedang haid dan jangan dekati mereka sampai mereka bersih.” (Albaqarah)
5. Diharamkan menggauli pada duburnya. Rasulullah saw. bersabda, “Siapa yang mendatangi isteri pada duburnya, Allah tidak akan menatapnya pada hari kiamat.”
6. Tidak menyudahi sebelum sang isteri selesai menyalurkan syahwatnya.
7. Tidak melakukan azal (mencabut penis ketika akan ejakulasi) tanpa ijinnya. Dan ia hanya boleh dilakukan dalam kondisi darurat sebagaimana sabda Nabi saw., “Ia seperti pembunuhan yang samar.”
8. Jika hendak melakukan hubungan kembali dianjurkan untuk berwudu. Demikian pula jika ingin tidur atau makan sebelum mandi.
Demikian sejumlah adab dalam hubungan suami isteri. Semoga Allah memberkahi setiap aktivitas yang kita lakukan.
Wallahu a’lam bi al-shawab.
Wassalamu alaikum wr.wb.

Beri Nilai Artikel Ini:

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
%d bloggers like this: