tentang.ikhlas Dalam Berdakwah – Pertanyaan : – Pertanyaan : Assalamu‘alaikum ww, Ustadz rahomahullah, ana ada masalah begini: Teman ana menyuruh ana mengisi kajian agama rutin di salah satu sekolah.Masalahnya ana sendiri sebenarnya masih berbenah diri menyiapkan ruhiyah yang tangguh.Apakah ana pantas menjadi mengisi mentoring? Selain itu yang jadi masalah kedua bagi ana adalah ikhlas.Ana sudah berusaha SEANDAINYA ana mengisi mentoring di SMU tersebut.ana harus ikhlas, nah sementara ini ana nggak tau apakh niat ana ikhlas karena Allah atau hanya sekedar mencari popularitas dengan mengisi mentoring atau sekedar ikutan ikhwan yang lain yang ramai mengisi mentoring.Pertanyaanya ustadz, apakah maksud IKHLAS dalam mengisi mentoring berarti kita tidak boleh merasa bangga bahwa kita udah bisa mengisi mentoring? Sekian WassalamHamba Allah

Konsultasi Masalah Umum :Jawaban:

Assalamu‘alaikum wr. Wb.

Ikhlas adalah melakukan sesuatu semata hanya untuk Allah tidak mengharapkan polularitas dan lain-lain. Tetapi jika setelah anda melakukan aktifitas itu anda jadi dikenal adalah dampak baik dari keikhlasan anda. Tetapi jangan merubah niat dari ikhlas menjadi ingin memcari popularitas.

Nasehat kami terimalah tugas itu dengan bismillah. Ikhlas itu perlu latihan yang terus-menerus. Dan jangan terperangkap pada godaan syetan yang menyeruh kita untuk tidak aktif dalam dakwah. Dan kuatkan hubungan anda dengan Allah. Wallahu a‘lam bis-shawab.

Beri Nilai Artikel Ini:

Leave a Reply

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
%d bloggers like this: